banner 728x250

Disdikbud Konawe Dukung Program Sekolah Penggerak Kemendikbudristek

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berkomitmen dan mendukung Program Sekolah Penggerak yang digulirkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dimana program Sekolah Penggerak tersebut merupakan upaya mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Profil Pancasila.

banner 325x300

Kepala Disdikbud Konawe, Dr. Suryadi mengatakan, saat sudah ada puluhan sekolah di Konawe yang masuk dalam program sekolah penggerak ini. Sehingga pihaknya sangat mendukung program yang dicanangkan program pusat ini.

“Sehingga dapat memotivasi sekolah yang di Konawe, dan diharapkan agar guru-gurunya dapat menjadi agen perubahan dalam dunia pendidikan di Konawe,” harapnya.

Dikatakannya, program sekolah penggerak dilaksanakan untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia. Di mana sekolah dituntut untuk berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa guna mewujudkan profil pelajar Pancasila dengan diawali dengan SDM kepala sekolah dan guru yang unggul.

“Kita harapkan program sekolah penggerak ini bisa berkembang di Kabupaten Konawe. Kalau perlu seluruh sekolah di Konawe menjadi sekolah penggerak,” tutup mantan Kepsek SMA Sampara itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.