banner 728x250

Pemdes dan Warga Epeea Bangun Masjid Secara Swadaya

banner 120x600
banner 468x60
Sumitro Kadis Epeea

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Tradisi gotong-royong masih dipelihara oleh Warga Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kebersamaan itu terlihat saat proses pembangunan Masjid di Desa itu.

Warga bersama Pemerintah Desa (Pemdes) di daerah itu, kompak mengumpulkan kebutuhan dana pembangunan Masjid melalui swadaya masyarakat.

banner 325x300

Menurut Kepala Desa (Kades) Epeea Sumitro, pembangunan masjid di Desanya sudah sejak lama digaungkan. Karena masjid yang sebelumnya sudah dapat dikatakan kurang layak. Setelah dilakukan musyawarah, warga bersama Pemdes berinisiatif membangun masjid yang baru.

“Pembangunan masjid baru ini sesuai dengan yang masyarakat inginkan. Karena masjid yang lama itu agak kecil, sehingga tidak muat menampung warga yang hendak beribadah,” katanya, Kamis (27/04/2021).

Dikatakannya, pembangunan masjid baru ini telah dilakukan beberapa waktu lalu dengan mendirikan pondasinya terlebih dahulu, pada bulan ramadan ini pembangunan kembali dilakukan, warga kembali melakukan pemasangan dinding atau susun batu.

“Ukuran masjid baru ini lebih luas dengan bangunan sebelumnya yakni 12×12 meter. Target pengerjaannya sekitar dua tahun, dan saat ini pembangunannya baru rampung sekitar 50 persen, tapi kami targetkan agar secepatnya rampung dan bisa digunakan,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.