banner 728x250
Konawe  

Pemkab Konawe Wacanakan Bangun Kebun Binatang Mini

banner 120x600
banner 468x60
Ferdinand Sapan

UNAAHA, SULTRAHEADLINE. COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun ini berencana akan membangun kebun binatang mini di area perkantoran Bupati Konawe.

Wacana pembangunan Kebun binatang mini atau Mini Zoo diperuntukkan sebagai alternatif liburan bernuansa edukatif bagi warga setempat.

banner 325x300

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, rencana pembangunan mini zoo itu nantinya bukan hanya sekadar memenuhi hak-hak hiburan masyarakat semata. Melainkan juga ada proses edukasi terutama bagi anak-anak maupun kalangan pelajar di Konawe.

“Rencananya kita bangun di areal kantor bupati. Nanti kita akan sebar hewan rusa di areal mini zoo tersebut. Pelan-pelan lah, tidak langsung full hewan didalamnya,” ujarnya.

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu menuturkan, tujuan dibangunnya kebun binatang mini tersebut agar anak-anak bisa menyatu dengan alam sejak usia dini. Apalagi menurutnya, mini zoo sangat efektif bagi pembelajaran edukasi anak dalam mengenal alam dan lingkungan sekitarnya.

“Biasanya, nanti di mini zoo itu ada pohon-pohon yang ditanam. Ada pula beberapa jenis hewan dan semua diberi nama,” tutup mantan Kepala Kesbangpol Konawe itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.