banner 728x250
Konawe  

Bupati KSK Harap Kades Terpilih Tunaikan Janji Politiknya Saat Kampanye

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE. COM. Kegiatan peningkatan kapasitas kepada Kepala Desa (Kades) terpilih se Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa, Rabu, (1/2/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang turut diikuti Kepala SPN Kombes Pol Jemy Junaidi, S.Ik, Wakapolres Kompol Alwi bersama jajarannya, Sekertaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Kabupaten Konawe

banner 325x300

Dalam Kesempatan itu, Bupati Kery dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan perannya dibutuhkan sumber daya yang produktif, handal serta profesional, memiliki kapabilitas dalam menjalankan peran dan fungsinya di desa.

“Peningkatan kapabilitas sangat diharapkan
Agar mampu menjalankan perannya secara optimal dan amanah sesuai perundang-undangan yang berlaku,” Bupati dua periode itu.

Dikatakan Bupati yang dikenal dengan kesederhanaannya itu, saat ini desa dituntut untuk mampu mengelolah anggaran yang cukup besar sehingga kades harus paham regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kades harus rajin berdiskusi dan membaca aturan, manfaatkan tegnologi dalam menggali pengetahuan dalam menjalankan pembangunan,” ujar mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Politisi NasDem itu juga mengharapkan, pembangunan mesti dijalankan sesuai janji-janji saat kampanye, seperti yang dirumuskan melalui RPJMDesa kemudian dituangkan dalam RKPDesa yang kemudian ditetapkan dalam APBDesa.

“Agar dalam pembangunan dapat terwujud dan tidak ada permasalahan dikemudian hari,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.