Kades Morosi Wakafkan Tanahnya 1 Hektar untuk Pembangunan Polsek

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE. COM. Kepala Desa (Kades) Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Santoso mewakafkan tanahnya untuk Polres Konawe.

Penyerahan sertifikat tanah oleh Kepala Desa Morosi Santoso diserahkan langsung kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi,
yang diserahkan saat berlangsungnya apel pagi, Sabtu (21/01/2023).

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe mengatakan, pemberian atau penyerahan sebidang tanah bersertifikat seluas 1543 m2 tentu ada penilaian tersendiri selama ini kepada Polri baik dari pemerintah maupun masyarakat itu sendiri mengenai keberhasilan Polri dalam mengamankan kawasan PT. VDNI dan PT. OSS.

“Polres Konawe juga berhasil mengamankan aksi-aksi unjuk rasa dan berhasil menangani semua kasus tindak pidana yang terjadi di kawasan PT. VDNI dan PT. OSS,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemdes Woerahi Serahkan Alkes dan Alat Permainan Edukatif untuk PAUD

Lanjut Kapolres Konawe, dengan adanya tanah yang sudah diberikan oleh Kepala Desa Morosi kepada Polres Konawe maka rencana akan dibangun pos-pos pengamanan sehingga masyarakat yang beraktifitas di perusahaan cepat mendapatkan pelayanan.

Terkait dengan pembentukan Polsubsektor, Kapolres Konawe menjelaskan bahwa pihaknya akan menyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Polsubsektor diwilayah hukum Polres Konawe yang kedepanya nanti akan menjadi Polsek.

Sementara itu, Kedes Morosi Santoso mengungkapkan, bahwa tanah hak miliknya mewakafkan ke Polri atas keinginan sendiri untuk lebih dekat dengan Polri dan masyarakat yang ada di Morosi bisa terayomi.

“Saya menghibahkan tanah saya untuk Polri juga untuk mendekatkan diri dengan Polri semoga nanti gangguan kamtibmas akan lebih berkurang,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here