banner 728x250

Dua Nelayan Kolaka Utara Dilaporkan Hilang di Teluk Bone

banner 120x600
banner 468x60

LASUSUA, SULTRAHEADLINE. COM. Dua warga Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abd Wafit (38) dan Nursin (45) dilaporkan hilang di sekitar teluk Bone, Selasa (20/12/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua warga yang berprofesi sebagai nelayan itu pergi melaut pada senin (19/12/ 2022) kemarin sekitar pukul 17.00 Wita dengan menggunakan longboat.

banner 325x300

Kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 04.00 wita namun hingga waktu yang ditentukan keduanya tak kunjung pulang. Hingga akhirnya pihak keluarga melaporkan kejadian ini kepada pihak-pihak terkait.

Setelah informasi menyebar, pihak keluarga bersama BPBD Kolut, Polsek Kodeoha, bhabinkamtibmas Desa kalu-kaluku, perangkat desa dan masyarakat sekitar melakukan pencarian namun hasilnya nihil, hingga akhirnya peristiwa ini dilaporkan ke Basarnas Kendari.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, pihaknya menerima informasi nelayan hilang pada pukul 15.41 wita dari anggota BPBD Kolut, yang melaporkan 1 buah longboat dengan Person On Board (POB) 2 orang belum kembali dari melaut disekitar teluk bone perairan Desa kalu-kaluku.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 16.00 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka langsung diberangkatkan menuju Last Known Position (LKP) dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR, selanjutkan akan kami informasikan perkembangannya,” tutupnya.

Penulis : Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.