banner 728x250
Konawe  

Pemkab Target Konawe jadi Kabupaten Layak Anak pada 2023 Mendatang

banner 120x600
banner 468x60
Suparjo

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah berupaya agar daerah yang dipimpin Kery Saiful Konggoasa bisa meraih predikat Kabupaten layak anak (KLA) pada tahun depan.

Sejumlah kegiatan yang mendukung indikator penilaian KLA kian diintensifkan untuk meraih hasil yang diinginkan pada Maret 2023 mendatang.

banner 325x300

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Konawe, Suparjo mengatakan, KLA merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian PPPA kepada kabupaten/kota se-Indonesia.

Predikat itu diberikan, lanjutnya, kepada daerah yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan dan terencana.

“Ada beberapa indikator penilaian KLA. Diantaranya, pemenuhan aspek kesehatan dasar dan pendidikan. Untuk memenuhi semua indikator tersebut, kita bersinergi dengan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis. Sehingga target yang diharapkan bisa cepat terealisasi,” ujarnya.

Ia menuturkan, pengembangan KLA merupakan amanat undang-undang tentang perlindungan anak yang mesti dipenuhi setiap daerah. Katanya, setiap Pemerintah Kabupaten/Kota bertanggung jawab mewujudkan KLA sebagai upaya pemenuhan dan perlindungan anak yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Untuk meraih predikat-predikat tersebut, ada beberapa hal yang masih menjadi PR kita terkait kesepakatan dengan beberapa pihak. Jadi, masih ada dokumen yang harus dipenuhi,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.