Disnakertrans Konawe Sinkronkan Data Tenaga Kerja dengan Aplikasi Sipaker

0
Lidya Wulandari Nathan Marak

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Konawe, Sulawesi Tenggara ( Sultra) saat ini tengah mensinkronkan data tenaga kerja dengan menggagas sistem aplikasi pencari kerja (Sipaker).

Kepala Disnakertrans Konawe, Lidya Wulandari Nathan Marak mengatakan, namun aplikasi tersebut masih dalam tahap uji coba yang dilakukan di PT VDNI dan OSS yang ada di Kecamatan Morosi.

“Dalam uji coba ini, kita mengambil sampel jumlah tenaga kerja lokal pada mega industri di Kecamatan Morosi tersebut. Rencananya, aplikasi tersebut baru akan dilaunching pada Desember 2022 mendatang.

Dirinya berharap agar aplikasi Sipaker ini mampu mengatasi persoalan terkait data maupun informasi para pencari kerja lokal. Aplikasi ini juga akan memudahkan pemerintah saat pencari kerja datang mengambil kartu kuning atau AK-1 dan melamar kerja di suatu perusahaan, karena langsung terkoneksi dengan pihak Disnakertrans Konawe.

BACA JUGA :  Konawe Masih Punya PR Dari BPK

“Jadi aplikasi ini sudah tersambung antara Pemkab dan perusahaan swasta. Sehingga kita mudah mengontrol para pencari kerja yang mendaftarkan diri di perusahaan tempat mereka tuju,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here