banner 728x250
Konawe  

Disnakertrans Konawe Sinkronkan Data Tenaga Kerja dengan Aplikasi Sipaker

banner 120x600
banner 468x60
Lidya Wulandari Nathan Marak

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Konawe, Sulawesi Tenggara ( Sultra) saat ini tengah mensinkronkan data tenaga kerja dengan menggagas sistem aplikasi pencari kerja (Sipaker).

Kepala Disnakertrans Konawe, Lidya Wulandari Nathan Marak mengatakan, namun aplikasi tersebut masih dalam tahap uji coba yang dilakukan di PT VDNI dan OSS yang ada di Kecamatan Morosi.

banner 325x300

“Dalam uji coba ini, kita mengambil sampel jumlah tenaga kerja lokal pada mega industri di Kecamatan Morosi tersebut. Rencananya, aplikasi tersebut baru akan dilaunching pada Desember 2022 mendatang.

Dirinya berharap agar aplikasi Sipaker ini mampu mengatasi persoalan terkait data maupun informasi para pencari kerja lokal. Aplikasi ini juga akan memudahkan pemerintah saat pencari kerja datang mengambil kartu kuning atau AK-1 dan melamar kerja di suatu perusahaan, karena langsung terkoneksi dengan pihak Disnakertrans Konawe.

“Jadi aplikasi ini sudah tersambung antara Pemkab dan perusahaan swasta. Sehingga kita mudah mengontrol para pencari kerja yang mendaftarkan diri di perusahaan tempat mereka tuju,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.