Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, DP3A Konawe Bakal Buka Layanan Pengaduan Online

0
Suparjo

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Untuk meminimalisir meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) setempat bakal membuka layanan pengaduan secara online.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DP3A, Suparjo mengatakan layanan pengaduan secara online ini nantinya akan menggunakan android, sehingga aduan masyarakat bisa dengan cepat diketahui.

“Dengan pengaduan secara online, kita berharap kekerasan pada perempuan dan anak yang sering terjadi di sekitar kita bisa ditekan seminimal mungkin, dan masyarakat juga harus berani melaporkan apabila mengetahui ada kekerasan yang terjadi,” harapnya.

Selain aduan secara online, pihaknya juga akan akan membentuk UPTD PPA dibeberapa Kecamatan, karena keberadaan UPTD ini tentunya sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

BACA JUGA :  Pengumuman Pemanggilan Crew Umum Welder Elektrik Crew Workshop PT VDNI

“Kita targetkan akan pada Desember 2022 ini kedua bisa segera terealisasi, sehingga pencegahan kasus kekerasan perempuan dan anak bisa lebih dioptimalkan lagi,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, angka kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak di Konawe pada tahun 2022 ini mengalami penurunan. Tercatat hingga Oktober 2022, kasus kekerasan sebanyak 20 kasus, sementara pada 2021 lalu, jumlahnya mencapai 31 kasus.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here