Peringati Hari Pahlawan, Kery Ajak Masyarakat jadi Pahlawan Masa Kini

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022 diperingati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menggelar upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Asao di kecamatan Tongauna.

Upacara peringatan hari pahlawan di Konawe dipimpin Bupati Kery Saiful Konggoasa dan diikuti jajaran Forkopimda setempat. Termasuk, para veteran kemerdekaan dan Warakawuri.

Dalam amanatnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, peringatan hari pahlawan menjadi spirit untuk tetap berjuang dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Semangat pejuang yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan, sebutnya, harus diteladani oleh generasi penerus bangsa di era saat ini.

“Generasi sekarang jangan mudah diadu domba oleh siapapun. Kita semua harus berjuang untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa ini,” pinta politikus Partai Nasdem Sultra itu.

Kery menuturkan, saat ini bangsa Indonesia masih harus berjuang menaklukkan sejumlah ancaman dan tantangan yang nyata. Antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam. Serta, kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

Bupati Konawe dua periode itu meminta, kesiapsiagaan menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan penuh kesungguhan.

BACA JUGA :  HUT RI : Pemkab Evaluasi Kinerja Lima Program Prioritasnya

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Kuncinya yang paling utama, kita harus meningkatkan semangat cinta tanah air diantara sesama anak bangsa,” terangnya.

Untuk itu, bupati dua periode itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini yang terus berinovasi dalam membangun negeri.

Kery juga mengimbau masyarakat untuk menjadikan momentum hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Konawe.

“Kita mempunyai semua modal besar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Kery juga tidak lupa memberikan bingkisan kepada para Veteran dan Warakawuri. Sebagai wujud untuk menghormati para pendahulu yang dengan segenap hati melakukan perjuangan untuk bangsa indonesia.

Ia juga mengutip perkataan Presiden Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa perjuangan pahlawannya.

“Kita sebagai warga negara, maka kita harus menghargai jasa para pahlawan. Untuk itu, kami memberikan bingkisan ini untuk para veteran dan Warakawuri meskipun nilainya tidak sesuai dengan perjuangan mereka. Namun inilah salah satu bentuk penghargaan kami,” tutupnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here