banner 728x250
Konawe  

Bupati Konawe Upayakan Kebutuhan BBM untuk Petani Terpenuhi

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa (KSK) terus berupaya agar pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk petani bisa terpenuhi, sehingga para petani tidak mendapatkan kendala dalam mengoperasionalkan alat pertanian mereka.

Menurut, Bupati dua periode itu, dalam meningkatkan produk pertanian, para petani tidak lepas dari peralatan mesin yang menggunakan BBM dalam mengolah lahan pertanian mereka baik itu mesin traktor, mesin pemotong padi ataupun jonder.

banner 325x300

“Saat ini, petani di Konawe sangat kesulitan mendapatkan BBM terutama solar karena hampir setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tidak memperbolehkan pengisian BBM menggunakan jerigen,” terangnya.

Dengan demikian, mantan ketua DPRD Konawe itu akan membahas permasalahan ini bersama dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD Kabupaten, serta Sekda Konawe untuk mencari solusi agar petani mendapat suplai solar yang cukup dengan harga terjangkau.

“Petani susah dapatkan solar, kami akan membahas hal ini bersama Forkopimda, agar kedepannya pihak SPBU bisa memberikan kemudahan kepada petani dalam mendapatkan solar,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.