Bupati Konawe Upayakan Kebutuhan BBM untuk Petani Terpenuhi

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa (KSK) terus berupaya agar pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk petani bisa terpenuhi, sehingga para petani tidak mendapatkan kendala dalam mengoperasionalkan alat pertanian mereka.

Menurut, Bupati dua periode itu, dalam meningkatkan produk pertanian, para petani tidak lepas dari peralatan mesin yang menggunakan BBM dalam mengolah lahan pertanian mereka baik itu mesin traktor, mesin pemotong padi ataupun jonder.

“Saat ini, petani di Konawe sangat kesulitan mendapatkan BBM terutama solar karena hampir setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tidak memperbolehkan pengisian BBM menggunakan jerigen,” terangnya.

Dengan demikian, mantan ketua DPRD Konawe itu akan membahas permasalahan ini bersama dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD Kabupaten, serta Sekda Konawe untuk mencari solusi agar petani mendapat suplai solar yang cukup dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :  Musim Ini, Petani Konawe Panen Raya, Tengkulak Jangan Mainkan Harga

‚ÄúPetani susah dapatkan solar, kami akan membahas hal ini bersama Forkopimda, agar kedepannya pihak SPBU bisa memberikan kemudahan kepada petani dalam mendapatkan solar,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here