banner 728x250
Konawe  

DP3A Konawe Klaim Angka Kekerasan Perempuan dan Anak Alami Penurunan

banner 120x600
banner 468x60
Suparjo

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengklaim angka kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak pada tahun 2022 ini mengalami penurunan.

Pelaksana Tugas (Plt) DP3A Konawe, Suparjo mengatakan, jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Tercatat hingga Oktober 2022, kasus kekerasan sebanyak 20 kasus, sementara pada 2021 lalu, jumlahnya mencapai 31 kasus.

banner 325x300

“angka kekerasan terhadap perempuan mencapai enam kasus. 14 kasus lainnya terjadi terhadap anak laki-laki maupun pria dewasa.Dari rincian itu, kekerasan fisik berjumlah 10 kasus. Kekerasan seksual delapan kasus, serta penelantaran anak dua peristiwa,” rincinya.

Suparjo mengatakan, meski menurun, namun pihaknya tetap terus melakukan langkah-langkah pencegahan agar kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak kembali terjadi di Kabupaten Konawe.

“Penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Konawe, tidak lepas dari upaya pencegahan yang terus dilakukan, dengan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang dampak akibat perilaku kekerasan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan penurunan ini tidak ada penambahan lagi. Selain itu, semua pihak harus juga berperan dalam proses pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.