Sekda Konawe Harapkan Olahraga Sepakbola Semakin Maju

0
Sekda Konawe Ferdinand Sapan saat menutup turnamen sepak bola Bupati Cup III yang digelar sejak 20 September 2022 di lapangan Anamolepo Kecamatan Uepai, Konawe, Sultra. Foto.Doc/SH.

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Turnamen sepak bola Bupati Cup III yang digelar sejak 20 September 2022 lalu di lapangan Anamolepo Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berakhir.

Dalam event sepakbola tahunan itu, Persatuan Sepakbola (PS) Tongauna berhasil menjadi kampiun setelah di laga final berhasil mengalahkan PS Anggaberi dengan skor tipis 3-2 untuk kemenangan PS Tongauna.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, DR. Ferdinand Sapan yang secara resmi menutup kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, event Bupati Cup III merupakan turnamen olahraga yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka membangkitkan dunia sepakbola di Konawe.

“Lewat turnamen Bupati Konawe Cup III ini, kita semua bisa menjaga kondisi fisik dalam upaya melanjutkan pembangunan,” kata mantan Kepala BPKAD Konawe itu.

Menurutnya, membangun Konawe memerlukan aspek mental serta fisik yang bugar. Dengan berolahraga, ia meyakini kualitas pembangunan yang dilakukan saat ini bisa lebih maksimal ditunaikan.

“Olahraga ini adalah aset kita. Bicara sepakbola, banyak atlet kita di Konawe. Mudah-mudahan ada bibit-bibit Konawe yang muncul menjadi atlet sepakbola nasional lewat turnamen ini,” jelas mantan Kepala Kesbangpol itu.

Dirinya juga berharap, dari gelaran turnamen Bupati Cup III 2022 ini dapat memberikan pengalaman, pelajaran serta prestasi bagi masing-masing tim dari seluruh kecamatan.

BACA JUGA :  Rusdianto Garang Merasa Diserang

“Kita harapkan agar turnamen ini dapat menyatukan tekad dan semangat untuk memperjuangkan prestasi olahraga sepakbola di Kabupaten Konawe ke tahap yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Selain itu, Sekda juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para panitia turnamen serta tuan rumah pelaksanaan Bupati Konawe Cup III yakni Pemerintah Kecamatan Uepai dan pihak Kepolisian Resor (Polres) Konawe yang telah membantu menjaga ketertiban pelaksanaan turnamen tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada Askab PSSI Konawe yang telah membantu turnamen ini sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan baik,” tutup jenderal ASN Konawe itu.

Turnamen sepakbola Bupati Konawe Cup III adalah turnamen antar kecamatan lingkup Kabupaten Konawe yang diikuti 28 Kecamatan yang digelar setiap tahunnya.

Adapun peserta yang menjuarai turnamen sepakbola Bupati Cup III yakni, juara I PS Tongauna mendapatkan Piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah. Juara II PS Anggaberi mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak 10 juta rupiah.

Selanjutnya, juara III PS Lalonggasumeeto mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak 5 juta rupiah. Dan juara IV, PS Wawotobi mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak 2,5 juta rupiah. Selain itu ada juga pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here