banner 728x250

Disperindagkop dan UKM Konawe Akan Lakukan Verifikasi Ulang pada 372 Koperasi

banner 120x600
banner 468x60
H. Muhammad Nur

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengagendakan dalam waktu dekat ini akan melakukan verifikasi terhadap sejumlah koperasi di daerah.

Kepala Disperindagkop dan UKM Konawe, H. Muhammad Nur mengatakan, saat ini ada sekitar 372 koperasi yang melakukan aktivitas niaga di daerah itu Dari jumlah tersebut, 214 koperasi saat ini masih aktif.

banner 325x300

Untuk itu pihaknya, kata dia, akan melakukan pendataan ke lapangan guna mengetahui jumlah secara pastinya berapa koperasi yang masih aktif dan sudah tidak aktif lagi.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk melakukan pendataan ulang. Verifikasi yang dilakukan itu terkait izin usaha serta kegiatan rapat anggota tahunan (RAT) pengurus koperasi,” terangnya.

Mantan Camat Pondidaha itu menuturkan, verifikasi lapangan yang dilakukan lebih difokuskan terhadap koperasi yang sudah tidak aktif. Termasuk yang tidak sehat ataupun bermasalah. Pengurus koperasi tersebut, nantinya akan dipanggil pihak Pemkab Konawe untuk mendapat pembinaan hingga diberi teguran.

“Potensi koperasi di Konawe sangat besar. Makanya kita upayakan koperasi ini bisa berjalan lebih optimal. Karena peran koperasi ini sebagai lokomotif penggerak perekonomian kita, jadi mesti dikuatkan,” tandasnya

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.