Dikbud Konawe Upayakan Semua Sekolah Terkoneksi Jaringan Internet

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah mengupayakan untuk memberikan akses pemerataan internet ke setiap sekolah.

Pasalnya, pemanfaatan teknologi digital sangat diperlukan untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar pada daerah yang dipimpin Kery Saiful Konggoasa itu

Saat ini kami tengah berupaya memaksimalkan sarana infrastruktur baik di kota, desa, maupun pelosok-pelosok yang berada di Kabupaten Konawe,” ujar Kepala Dikbud Konawe, Suryadi.

Mantan Kepsek SMA 1 Sampara itu menjelaskan, program digitalisasi di bidang pendidikan, pihaknya telah mengusulkan ke Kemendikbud untuk melakukan pengadaan laptop dan komputer. Hal itu agar setiap sekolah yang telah terakses jaringan internet dapat memiliki website.

BACA JUGA :  AKSI NYATA PENGELOLAAN PROGRAM YANG BERDAMPAK PADA MURID

Meskipun sudah ada beberapa sekolah yang telah memiliki website, kata Suryadi, pihaknya masih berupaya agar seluruh sekolah yang ada di Konawe termasuk di pelosok agar bisa memiliki akses tersebut.

“Kami sudah bekerjasama dengan Kominfo untuk menetapkan beberapa titik BTS seperti di Kecamatan Latoma, kecamatan yang selama ini dianggap terisolir dari jaringan internet,” tutup Ketua PGRI Konawe itu.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here