banner 728x250

Ribuan Pelaku UMKM di Konawe Diusulkan Terima BPUM

banner 120x600
banner 468x60
Muhammad Nur

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Ribuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah diusulkan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe untuk mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (Kemenkop-UKM) RI.

Kepala Disperindagkop Konawe, Muhammad Nur mengatakan, pihaknya telah mengusulkan sekitar seribu pelaku UMKM Konawe untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

banner 325x300

“Sampai hari terakhir data yang terinput langsung ke Kemendag sudah mencapai 1000 pelaku usaha mikro diantaranya penjual sayuran dan yang jualan di kios,” ujarnya.

Dia menjelaskan setelah mengirim data, pihak Kemendag akan melakukan verifikasi. Selanjutnya, data itu akan dikembalikan ke daerah menunggu pencairan dana BPUM. Pencairan dananya nanti akan melalui salah satu bank yang ditunjuk oleh kementerian.

Menurut informasinya bantuan tersebut mengalami penurunan, tahun 2021 lalu sekitar Rp2.500.000. Tetapi, tahun 2022 ini hanya sebesar 1.200.000 dan diterima sebanyak dua kali,” mantan Kadismudorapar Konawe itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.