banner 728x250
Konawe  

Capaian Vaksinasi Booster II untuk Nakes di Konawe Masih Rendah

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Tenaga kesehatan (nakes) yang menjalani vaksinasi covid-19 dosis keempat atau booster kedua di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih rendah. Ribuan nakes belum sepenuhnya melakukan vaksinasi booster kedua.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, dari total sasaran 1.800 nakes capaiannya baru berada diangka 0,56 persen.

banner 325x300

“Realisasi booster dosis II angkanya sangat jauh jika dibandingkan dengan realisasi vaksin Booster dosis I, yang persentasenya mencapai 89,11 persen,” beber Kepala Dinkes Konawe, dr.Mawar Taligana.

Menurutnya, rendahnya capaian vaksinasi booster kedua ini dikarenakan ketersediaan vaksin. Nakes yang akan menjalani vaksinasi booster kedua harus menunggu jenis vaksin tertentu.

“Kita terkendala di dosis vaksinnya, karena jika sudah tersedia, kita upayakan bisa minimal 80 persen hingga akhir tahun sudah tervaksinasi,” terangnya.

Dikatakan Mawar, nakes menjadi prioritas penerima booster dosis II dikarenakan mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan bersentuhan langsung dengan yang terpapar.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.