banner 728x250

Disnakeswan Konawe Sebut Usaha Ayam Potong tidak Boleh Berada di Wilayah Perkotaan

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap teguh pada pendiriannya untuk tidak memberikan izin usaha ayam potong di wilayah perkotaan Unaaha.

Hal ini dikarenakan, karena sesuai mekanisme, penampungan dan pemotongan harus berada di luar daerah Perkotaan.

banner 325x300

Kepala Disnakkeswan Konawe, Jumrin menegaskan, perusahaan ayam potong yang berada di wilayah perkotaan khususnya yang berada di arel STQ Unaaha, wajar disoroti karena bau yang ditimbulkan sangat memberikan rasa tidak nyaman kepada masyarakat sekitar.

“Sebelumnya kita sudah pernah melakukan sosialisasi kepada mereka, bahkan tim sosialisasi telah memberitahukan bahwa ditempat tersebut memang tidak layak dilakukan pemotongan dan penampungan. Tapi mereka tidak mengindahkan hal tersebut,” tegasnya.

Dirinya juga mengakui, jika beberapa waktu lalu ada beberapa pengusaha ayam potong yang datang meminta rekomendasi terkait teknis dan kelayakan perusahaan ayam potong tersebut.

“Mereka sudah pernah datang minta rekomendasi, tapi tetap kami tidak berikan izin selama mereka masih membuka usaha di area perkotaan,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.