Disnakeswan Konawe Sebut Usaha Ayam Potong tidak Boleh Berada di Wilayah Perkotaan

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap teguh pada pendiriannya untuk tidak memberikan izin usaha ayam potong di wilayah perkotaan Unaaha.

Hal ini dikarenakan, karena sesuai mekanisme, penampungan dan pemotongan harus berada di luar daerah Perkotaan.

Kepala Disnakkeswan Konawe, Jumrin menegaskan, perusahaan ayam potong yang berada di wilayah perkotaan khususnya yang berada di arel STQ Unaaha, wajar disoroti karena bau yang ditimbulkan sangat memberikan rasa tidak nyaman kepada masyarakat sekitar.

“Sebelumnya kita sudah pernah melakukan sosialisasi kepada mereka, bahkan tim sosialisasi telah memberitahukan bahwa ditempat tersebut memang tidak layak dilakukan pemotongan dan penampungan. Tapi mereka tidak mengindahkan hal tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ini Hasil Verifikasi Berkas yang Lulus Devisi Dump Truck VDNI Tahap 5

Dirinya juga mengakui, jika beberapa waktu lalu ada beberapa pengusaha ayam potong yang datang meminta rekomendasi terkait teknis dan kelayakan perusahaan ayam potong tersebut.

“Mereka sudah pernah datang minta rekomendasi, tapi tetap kami tidak berikan izin selama mereka masih membuka usaha di area perkotaan,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here