Permudah Penyaluran Bansos, Dinsos Konawe Usulkan Penambahan Mesin EDC

0
Agus Suyono

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Guna memaksimalkan penyaluran bantuan sosial (Bansos) non tunai kepada Masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) Konawe, mengusulkan penambahan electronik data capture (EDC).

Kepala Dinsos Konawe, Agus Suyono, mengatakan, pihaknya telah menyurat secara resmi ke salah satu pihak Perbankan lembaga terkait permintaan penambahan mesin.

“Komunikasi sudah dilakukan, dan hasilnya direspon positif oleh pihak Perbankan. Kita diminta hitung berapa kebutuhan unitnya. Jadi, mereka nanti akan usulkan ke pihak cabang. Mudah-mudahan bisa secepatnya,” harapnya.

Agus merinci, saat ini ada sekira 54 e-Warung yang ditunjuk sebagai tempat penyaluran bansos. Namun dari jumlah tersebut, tercatat hanya ada 11 mesin EDC yang melayani penyaluran.

“Kita baru punya 11 unit mesin EDC di e-Warung. Tapi hanya 8 mesin yang masih beroperasi, karena 3 mesin tidak bisa digunakan karena mengalami kerusakan,” papar mantan Kepsek SMA 1 Wawotobi itu.

BACA JUGA :  Kery Lantik 15 Penjabat Eselon Dua

Ia juga menyebutkan, jika nantinya semua e-Warung telah memiliki mesin EDC, hal itu akan memudahkan Keluar Penerimaan Manfaat (KPM). Karena tidak perlu lagi jauh-jauh mencari BRI-Link di tempat lain.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here