banner 728x250
Sports  

Pemkab Konawe Alokasikan Dana Rp 4 Miliar untuk Porprov XIV

banner 120x600
banner 468x60
Ferdinand Sapan

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp4 Miliar untuk pendanaan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang akan digelar di Buton dan Baubau, pada akhir tahun 2022 mendatang.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, alokasi anggaran pembiayaan untuk Porprov telah disepakati bersama pihak DPRD. Awalnya, pihaknya hanya memporsikan dana Rp 500 juta, Namun setelah dirapatkan anggarannya ditambah menjadi Rp 4 miliar.

banner 325x300

“Kita sepakat dengan teman-teman di DPRD Konawe supaya anggarannya ditambah. Pembiayaan atlet Konawe untuk ikut di Porprov menjadi hal yang menjadi prioritas tahun ini,” ujar mantan Kepala BPKAD Konawe itu.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe, Cici Ita Ristianty, memastikan atletnya turun berlaga di Porprov XIV. Katanya, sudah ada penegasan dari Pemkab agar para atlet Konawe bisa berpartisipasi pada agenda olahraga empat tahun sekali tersebut.

“Dukungan pendanaan dari Pemkab Konawe sangat penting bagi KONI. Apalagi, para atlet yang berlaga di Porprov mempertaruhkan nama baik daerah,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.