banner 728x250
Konawe  

Jumlah Penerima PKH dan BPNT di Konawe Mencapai 30 Ribu Keluarga

banner 120x600
banner 468x60

Agus Suyono

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat menyebut jumlah penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) mencapai 30 ribu keluarga.

banner 325x300

Kepala Dinsos Konawe, Agus Suyono memerinci penerima PKH tercatat 17 ribu keluarga dan penerima BPNT tercatat 13 ribu keluarga. Dan pemberian bantuan tersebut dilakukan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Bantuan ini sudah disalurkan pada periode Januari-April 2022, sementara untuk periode Mei hingga Juli belum disalurkan karena adanya beberapa kendala. Tapi yang jelasnya dalam waktu dekat ini bantuan itu akan disalurkan kepada para penerima manfaat,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, pendataan warga penerima Bansos merupakan kewenangan pemerintah di tingkat desa/kelurahan. Sebab, yang lebih paham kondisi masyarakat tersebut tentunya pemerintah setempat. Pihaknya hanya melakukan verifikasi serta validasi terhadap warga yang diusulkan sebagai penerima.

“Begitu ada usulan dari desa atau kelurahan, maka kita masukkan di DTKS. Setelahnya, kita turun verifikasi jenis bantuan apa yang layak diterimanya. Apakah pangan, kesehatan, pendidikan atau lainnya. Jadi bantuan itu disesuaikan dengan kebutuhannya,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.