banner 728x250

Kehadiran Mega Industri Routa Buka Peluang Pasar bagi Usaha ayam Potong di Konawe

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Kehadiran Mega Industri di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) diyakini akan memberikan dampak yang signifikan dalam laju pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

Pasalnya selain membuka lapangan pekerjaan dengan memprioritaskan masyarakat lokal, perusahan tersebut juka akan memberikan peluang pasar bagi para pengusaha ayam potong yang ada di Konawe.

banner 325x300

Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan menjelaskan, salah satu peluang dengan hadir mega industri tersebut adalah penyediaan kebutuhan bahan makanan untuk para pekerja perusahaan. Contoh kecil dari bahan makanan yang sangat dibutuhkan ketersediaan ayam potong.

“Saat rapat koordinasi dengan pihak perusahaan beberapa waktu lalu, kita ajukan agar pihak perusahaan membeli bahan makanannya di Konawe. Sepeti beras, sayuran dan kebutuhan lain yang bisa didapatkan dari Konawe. Dan pihak perusahaan pun menyetujui masalah tersebut,” terangnya.

Selain merespon permintaan Pemerintah Konawe, lanjutnya, pihak perusahaan juga memberikan tantangan, agar bisa menyediakan ayam potong beku sebanyak satu ton tiap dua pekan.

“Jika hal itu bisa dipenuhi maka pihak perusahaan akan melakukan bisnis tersebut hanya dengan pengusaha ayam potong dari Konawe saja,” jelas mantan Kepala BPKAD Konawe itu.

Menurutnya, tantangan yang diajukan pihak perusahaan merupakan peluang bagi pengusaha ayam potong yang ada di Konawe. Selanjutnya tinggal apakah pengusaha ayam potong dari Konawe ini siap apa tidak, karena ini jumlahnya tidak main-main.

“Peluang yang seperti inilah harus bisa kita rebut, karena peluang ini akan memberikan dampak pada peningkatan perekonomian bagi masyarakat Konawe,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.