banner 728x250
Konawe  

Sekda Konawe Intruksikan Kadismudorapar Maksimalkan Potensi Wisata Bahari

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ferdinand Sapan, mengintruksikan kepada Jahiuddin selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dismudorapar) untuk memaksimalkan potensi wisata bahari yang ada di Kecamatan Soropia dan Lalonggasumeeto.

Menurutnya, sektor pariwisata cukup potensial untuk dikembangkan dalam meraup pendapatan asli daerah (PAD). Kata dia, saat ini pihaknya tengah berupaya memaksimalkan potensi pariwisata bahari sebagai sumber PAD untuk kas daerah (Kasda).

banner 325x300

“Ada beberapa wisata bahari yang potensial diantaranya Pulau Bokori dan Pantai Toronipa di Kecamatan Soropia, serta Pantai Batu Gong di Kecamatan Lalonggasumeeto,” sebutnya.

Dijelaskannya, sektor pariwisata memiliki potensi dalam peningkatan pendapatan keuangan daerah, selain itu ada investor yang akan masuk di Pulau Bokori. Tapi saat ini pengelolaannya masih dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Inilah yang menjadi tantangan untuk Kepala Dismudorapar Konawe yang baru, agar bisa mengkoordinasikan hal ini dengan Pemprov secepatnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dismudorapar Konawe, Jahiuddin, pengembangan destinasi wisata bahari, merupakan salah satu atensi Bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), untuk itu dirinya akan sesegera mungkin menindaklanjuti arahan yang diberikan kepadanya.

“Wisata bahari di Soropia dan Lalonggasumeeto, selama ini menjadi andalan pariwisata kita. Jadi saya akan berusaha untuk menghidupkan sektor ini kedepannya,” tutup mantan Kadis Perindagkop dan UMKM Konawe itu.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.