banner 728x250
Konawe  

Bawaslu Konawe Harapkan Peran Media dalam Ciptakan Pemilu Berkualitas

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar diskusi bersama insan pers, pada Jum’at (02/09/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “strategi media dalam menciptakan pemilu berkualitas pada pemilu 2024 di Kabupaten Konawe” turut dihadiri 3 Komisioner Bawaslu yakni Ketua Bawaslu Sabdah, Koordinator Divisi Sumber daya manusia (SDM) Rahmat, dan Koordinator Divisi Hukum Indra Eka Putra, serta Arafat selaku pemateri.

banner 325x300

Ketua Bawaslu, Sabdah mengaku, selama ini pihaknya sangat terbantu dengan kehadiran media dalam memberikan informasi, serta telah berkontribusi dalam mengawal tahapan pemilu 2024.

“Kami sangat terbantu dengan keberadaan media karena secara tidak langsung telah menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024,” terangnya.

Sementara itu, Arafat selaku pemateri dalam kegiatan tersebut mengajak insan pers untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Karena media mempunyai kapasitas dalam memberikan edukasi ataupun informasi mengenai pemilu yang akuntabel.

“Peran media sangat penting karena selain memberikan edukasi nilai-nilai demokrasi yang sehat, media juga bisa menekan hoax, serta mampu menyajikan informasi yang akurat,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.