banner 728x250
Konawe  

Dikbud Konawe Pastikan Bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa Direalisasikan September 2022

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memastikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa akan direalisasikan pada September 2022 mendatang.

Kepastian ini diungkapkan oleh Kepala Disdikbud Konawe, Dr. Suriyadi, pada Rabu (17/08/2022) kemarin. Menurutnya, bantuan beasiswa sebesar Rp.250 diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Konawe.

banner 325x300

“Sebelumnya terjadi kendala sehingga penyalurannya sedikit terlambat. Tapi kita pastikan akan disalurkan usai pembahasan anggaran pada September 2022 mendatang,” terangnya.

Mantan Kepsek SMA 1 Sampara itu menjelaskan, bantuan beasiswa bagi mahasiswa di Universitas Lakidende (Unilaki) sudah memasuki tahap kedua, sebelumnya pada tahap satu pihaknya sudah menyalurkan sebesar Rp.150 juta, untuk tahun ini naik menjadi Rp.250 karena adanya menambahan jumlah Mahasiswa penerima bantuan.

Dikatakannya lagi, menyalurkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu merupakan wujud dari komitmen bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam peningkatan mutu pendidikan di Konawe.

“Kita tidak tahu persis berapa jumlah mahasiswa penerima bantuan beasiswa ini, karena merupakan kewenangan dari Universitas. Tapi kita harapkan agar beasiswa ini benar-benar tepat sasaran,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.