banner 728x250
Konawe  

Sekda Konawe Sematkan Penghargaan Satyalancana kepada 12 ASN

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) DR. Ferdinand Sapan menyematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Konawe, Selasa (16/08/2022).

Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia pada peringatan HUT ke-77 RI 2022 tersebut, diperuntukkan bagi ASN yang sudah mengabdi 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

banner 325x300

Mereka yang mendapat penghargaan presiden terdiri atas tiga kategori, yakni Satyalancana 30 tahun, ada lima penerima. Mereka adalah Ratnawati (Pengawas TK Kecamatan Lalonggasumeeto), Eko Indrianto (Kabid Konsumsi Kerawanan dan Keamanan Dinas Ketahanan Pangan), Pawennari Hannang (Kasi Penyuluhan PMPTSP), Marhaena (Sekdis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) dan Sitti Yulianti (Kasi Penyuluhan Dinas PMPTSP).

Sedangkan untuk penerima penghargaan 20 tahun pengabdian hanya satu orang. Dia adalah Yones (Kabid Penyuluhan dan Pergerakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana).

Sementara untuk penerima penghargaan 10 tahun sebanyak 6 orang. Mereka adalah I Gusti Ketut Pinda (Sekretaris Dinas Kominfo), Ulil Amrin (Kabid Pelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan), Suparjo (Kabid Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah), Syamsiar (Kasi Pembangunan, Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat di Kelurahan Lalosabila Kecamatan Wawotobi), Hartina Saune (Kasubag Olahraga, Seni, Budaya, Mental dan Rohani pada Sekretariat Desa Pengurus Korpri) dan Harlin (Staf Pengelola Kegiatan Penugasan dan Pengendalian Pembangunan).

Dalam kesempatan itu, Sekda Konawe Ferdinand Sapan menuturkan, para penerima penghargaan adalah pribadi yang dikenal sebagai pekerja ulet. Ia meminta agar para penerima penghargaan bisa meningkatkan kompetensi dan menaikan kualifikasi.

“Penyematan Satyalancana Karya Satya ini, harus dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat, dan etos kerja dalam meraih prestasi lebih baik lagi, serta dapat memberikan contoh dan keteladanan yang baik dalam pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penghargaan ini juga harus menjadi motivasi untuk memunculkan berbagai hasil karya yang bersifat kreatif, edukatif, dan inovatif, sehingga mampu memberikan dampak yang sangat positif terhadap peningkatan kinerja pemerintah daerah serta kepuasan masyarakat luas.

“Sehingga dengan semangat dan karya kita tersebut mampu mencapai visi kita bersama, yaitu mewujudkan Konawe gemilang,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.