banner 728x250

Pemdes Korumba Realisasi BLT-DD, Camat Imbau Warga Dukung Pembangunan Desa

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Pemerintah Desa (Pemdes)  Korumba Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dan Desa (BLT-DD) salur 7 dan 8 tahun anggaran 2022 ini.

Besaran dana BLT-DD yang disalurkan yakni Rp 600 ribu per kepala Keluarga (KPM), dan penyaluran BLT-DD itu dipusatkan di Balai Desa setempat, Rabu (11/08/2022) yang disaksikan sejumlah stakeholder terkait di desa tersebut.

banner 325x300

Dikesempatan itu , Camat Anggotoa sekaligus PJ Desa Korumba Syaifuddin mengatakan, penyaluran BLT-DD merupakan agenda rutin yang sedianya dilaksanakan setiap bulan berjalan tahun anggaran yang sama . Merupakan salah satu  program prioritas dalam penganggaran DD . Dimana seluruh desa penerima DD berkewajiban mengalokasikannya sebesar 40 persen dari total pagu anggaran DD .

Hal itu, kata dia, sebagai kebijakan  alternatif pemerintah melakukan  pemulihan ekonomi masyarakat desa pasca pandemi covid 19.

“Supaya masyarakat Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Korumba ini dapat menggunakannya sesuai dengan tujuannya yakni membelanjakan keperluan rumah tangganya sehari -harinya,” paparnya.

Ia mengaku, selain kegiatan BLT-DD , adapula kegiatan lainnya yang sedang dilaksanakan di Desa Korumba, seperti kegiatan fisik yakni pembangunan jaringan drainase di wilayah pemukiman warga , serta bantuan pemasangan unit jaringan listrik atau kWh. Program tersebut merupakan program yang telah diwacanakan oleh Pemdes setempat melalui Musdes.

Untuk itu, lanjutnya, supaya masyarakat desa  Korumba dapat mendukung berjalannya program tersebut . Kemudian   program pembangunan desa itu dapat  terlaksana dengan cepat dan tepat sasaran.

“Dan pada akhirnya rencana pembangunan desa ini dapat terwujud sesuai dengan harapan,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD itu, Camat Anggotoa sekaligus PJ Desa Korumba Syaifuddin , Ketua DPD Margiono , Bendahara Ilham, Pendamping Desa Abdul Rahman Hakim, Pendamping Kecamatan Suhri, Babinkantibmas Bripka Irham dan Babinsa Praka Kelfin Jupiter.

Penulis : Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.