banner 728x250
Konawe  

Dongkrak Perekonomian Daerah, Dekranasda Konawe Gelar Pelatihan untuk Pelaku UMKM

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dalam rangka mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Konawe, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar pelatihan untuk pera pelaku UMKM di daerah itu.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta bertujuan untuk memperkuat pemasaran para pelaku UMKM, dengan harapan dari kegiatan para peserta lebih tahu tentang cara mengemas, labeling sebelum memasarkan produk mereka sehingga ada kenaikan omset yang signifikan.

banner 325x300

Ketua Dekranasda Konawe, Titin Nurbaya Saranani menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada penggerak UMKM di Konawe agar produk itu bisa diminati dan terjual di pasaran.

“Tujuannya untuk meningkatkan SDM para pelaku UMKM sehingga memiliki daya saing. Selain itu kita juga harapkan akan tumbuh pengrajin yang mampu menghasilkan karya-karya dengan nilai ekonomis yang bersaing di pasaran, sehingga perekonomian bisa meningkat,” harapnya.

Dijelaskannya, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta, yang akan dibagi dalam dua kelompok. Sebanyak 25 orang mengikuti pelatihan kemasan dan labeling dan 25 lainnya ikut pelatihan tempurung kelapa. Pelatihan tersebut akan berlangsung sampai tanggal 29 Juli 2022.

“Kita harap para peserta agar memanfaatkan kesempatan tersebut. Sehingga nantinya, ketika kembali ke masyarakat bisa langsung mengimplementasikan ilmunya,” tutur anggota DPRD Sultra itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Konawe, Jahiuddin sangat mendukung atas adanya kegiatan ini, khususnya dalam memajukan UMKM di Konawe.

“Sekarang era digitalisasi, jadi para pelaku usaha harus bisa memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi dan pemasaran produk sehingga penjualan dapat meningkat. Jadi apa yang didapat dalam kegiatan ini harus bisa diimplementasikan di lapangan nantinya,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.