Pemkab Koltim Resmi Lepas Rombongan CJH Berjumlah 60 Orang

0

laporan : Putri

Tirawuta , SULTRA HEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara  resmi melepas 60 Jamaah Calon Haji  (JCH) Koltim 2022 menuju  tanah suci Makkah, Arab Saudi.

Pelepasan dan keberangkatan JCH ini, dilakukan secara simbolis  Asisten Satu Setda Koltim Arisman SE mewakili Pj Bupati Koltim yang dipusatkan  di Mess Bupati Desa Matabondu, Kamis (23/06/2022).

Berjumlah 61 orang JCH asal Koltim ini merupakan JCH yang telah menunggu selama dua tahun . Atas kebijakan penundaan pemberangkatan secara nasional  karena dampak covid -19.

Dengan rincian JCH yakni berjumlah 10 kecamatan se-Koltim, yakni dari Kecamatan Mowewe 7 orang,  Tinondo 5 orang, Tirawuta 3 orang,  Lalolae 2 orang, Loea 3 orang, Ladongi 8 orang, Poli-Polia  2 orang, Dangia 7 orang, Lambandia 14 orang, dan Aere 9 orang,

Sementara untuk JCH tertua berasal dari Kecamatan Lambandia atas nama Nur dengan usia 65 Tahun. Dan JCH termuda dari Kecamatan Dangia atas nama Eris Gunawan dengan Usia 23 Tahun.

BACA JUGA :  Wagub Serahkan Hiba Kompor Kremasi PHDI di Koltim

Untuk diketahui, rute JCH yakni berangkat dari Koltim  menuju Bandara Haluoleo Kendari kemudian transit ke Asrama Haji Embarkasi Makassar yang akan langsung diterima oleh Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.

Selanjutnya ,pada Jumat 24 Juni 2022 pukul 04.20 WITA, CJH  diberangkatkan menuju Bandara King Abd Aziz Jeddah, yang tergabung dalam kloter 8 UPG Makassar pada gelombang kedua.

Sementara untuk jadwal kepulangan, CJH ini, direncanakan akan kembali di Indonesia pada Sabtu, 5 Agustus 2022 sekira pukul 19.25 Wita. Kemudian  JCH ini akan kembali kedaerah asal , khususnya CJH Koltim pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Editor : Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here