Pemkab Konawe Targetkan Desa Linonggasai Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menaruh harapan besar kepada Desa Linonggasai dalam lomba Desa tingkat provinsi.

Pasalnya desa yang berkedudukan di Kecamatan Wonggeduku Barat itu mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, disamping itu semangat dari Pemerintah Desa (Pemdes) sehingga hal ini menjadi modal besar untuk memenangkan lomba tingkat provinsi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konawe, Keni Yuga Permana mengatakan, Desa Linonggasai merupakan desa yang sangat majemuk. Selain itu, di sana juga masyarakatnya hidup rukun, beragam suku dan agama yang membuatnya seperti miniatur Indonesia.

“Desa Linonggasai telah dinyatakan lolos penilaian administrasi lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi. Selanjutnya tinggal mengikuti penilaian ke tahap selanjutnya, yakni penilaian lapangan,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemdes Lamelay Salurkan BLT DD Tahap I Kepada 66 KPM

Untuk mendukung Desa Linonggasai, kata dia, dalam lomba desa tingkat provinsi pihaknya akan melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan saat penilaian lapangan.

“Kita sudah melihat dan mempelajari mana saja yang akan kita benahi. Kita juga sudah sampaikan ke Camat agar bisa mengidentifikasi hal apa saja yang akan dilakukan pembenahan di Desa Linonggasai,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here