Stok Pangan di Konawe Aman Hingga Tahun Depan

0

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras aman hingga tahun depan.

Kepala Disketapang, Muh. Akbar mengaku, meskipun angka statistik menunjukan produksi gabah petani Konawe menurun karena adanya perbaikan saluran irigasi.

“Perbaikan irigasi yang saat ini sementara dilakukan namun ketersediaan pangan masih berimbang dengan hasil produksi gabah di beberapa Kecamatan,” terangnya pada pekan lalu.

Bahkan kata dia, berdasarkan hasil kordinasi dengan pihak Bulog sub divre Konawe, dengan ketersedian stok pangan yang melimpah dan melebihi kapasitas, pihak Bulog berencana akan melakukan pendistribusian keluar daerah.

“Jadi ketersediaan pangan utamanya beras kita tahun ini sampai tahun depan masih aman, bahkan juga dengan bahan pangan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA :  Konawe Masih Punya PR Dari BPK

Namun demikian, Akbar juga tetap mengimbau masyarakat agar tetap memanfaatkan pekarangan untuk ditanami bahan pangan seperti sayuran untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari, sehingga ketersediaan bahan pangan lebih aman.

“Peran masyarakat juga dibutuhkan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk ditanami kebutuhan sehari-hari berdasarkan potensi yang ada,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here