banner 728x250
Konawe  

Kabar Gembira, TPP ASN Konawe Dibayar Tahun Depan

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe akan dibayarkan pada 2023 mendatang.

“Saya pastikan TPP ASN kita akan bayar tahun depan,” terang mantan Kepala BPKAD Konawe itu, beberapa waktu lalu.

banner 325x300

Dirinya menjelaskan, jika TPP dibayarkan pada tahun ini, maka akan merusak struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sudah dijalankan.

“Kita akan simulasi berapa angkanya sehingga pada tahun depan kita akan bayarkan melalui penganggaran APBD 2023,” terangnya.

Dikatakannya, regulasi tentang pembayaran TPP saat tengah dirancang, yang nantinya akan terlebih dahulu dikonsultasikan ke pihak BPKP Sultra, untuk menentukan indikator penilaian kinerja ASN sebagai dasar perhitungan nilai pembayaran TPP.

“Saat ini jumlah keseluruhan ASN di Konawe mencapai 6 ribu orang, jumlah inilah yang akan kita bayarkan TPP-nya,” paparnya.

Sekda menyebut jika pembayaran TPP di Konawe metodenya akan berbeda dengan daerah-daerah lain. Karena di Konawe pembayaran TPP dinilai bukan berdasarkan indikator kehadiran, tetapi dilihat berdasarkan kinerja ASN.

“Jangan seperti Kabupaten lain, Pertama bayar TPP, lama kelamaan dia bubar sendiri, karena tidak menggunakan metode metodologi,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.