Warga Konawe Diminta Waspadai Penyakit DBD

0

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Memasuki musim penghujan, masyarakat Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk penyebab penyakit DBD, masyarakat diharapkan untuk aktif melakukan pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, drg. Mawar Taligana membeberkan, untuk saat ini pihak telah mengidentifikasi tiga kasus DBD di Konawe. Sehingga hal ini perlu diwaspadai, terutama anak-anak yang rentan diserang nyamuk Aedes Aegypti.

“Saat ini sudah ada tiga warga Desa Laosu Kecamatan Bondoala yang positif DBD. Ketiganya saat ini masih dalam perawatan rumah sakit di Kendari,” ujarnya.

Dikatakannya, guna mencegah penyebaran DBD lebih meluas, pihaknya sudah mulai melakukan fogging atau pengasapan. Selanjutnya, dirinya juga mengimbau agar warga menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk pembawa DBD tidak makin berkembang biak.

BACA JUGA :  Tiga Puluh Tahun RSUD Unaaha Bermetamorfosa

“Kami juga mengimbau, bagi warga yang terdeteksi terkena gejala DBD agar segera melapor ke puskesmas terdekat, supaya cepat ditindak untuk diantisipasi,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here