banner 728x250
Konawe  

Sekda Konawe Harap Warga Berikan Data Akurat Pada Petugas Sensus

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Ferdinand Sapan mengajak warganya untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) dengan memberikan informasi yang benar dan jujur, kepada petugas yang datang ke rumah mereka.

Menurutnya, sensus penduduk yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) adalah untuk mendapatkan informasi mengenai karakteristik penduduk.

banner 325x300

“Kepada rumah tangga yang terpilih menjadi sampel, agar menerima dengan baik dan memberikan informasi yang benar dan jujur, kepada petugas sensus yang datang ke rumah, untuk menghasilkan data yang berkualitas,” katanya.

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu mengatakan, bahwa data yang berkualitas, sangat berguna bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan di Kabupaten Konawe.

“Program SP2020 adalah program nasional. Pemerintah daerah sangat mendukung penuh kegiatan yang akan digelar oleh Badan Pusat Statistik yang dimulai tanggal 15 Mei hingga 31 Juni 2022 tersebut,” terangnya.

Pelaksanaan SP2020 lanjutan Ferdinan, bertujuan untuk mendukung perolehan data demografi yang akurat. Sebab, informasi yang diperoleh akan sangat membantu pemerintah daerah menetapkan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar pendataan SP2020 lanjutan agar direspon dengan baik. Khususnya yang menjadi responden pendataan sensus tersebut dengan memberikan data akurat. Karena ini berkaitan dengan basis datanya kependudukan. Kepentingannya banyak, termasuk kepentingan pemilu dan seterusnya, termasuk kepentingan jaminan sosial,” harapnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.