Disdikbud Konawe Dukung Program Sekolah Penggerak Kemendikbudristek

0

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berkomitmen dan mendukung Program Sekolah Penggerak yang digulirkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dimana program Sekolah Penggerak tersebut merupakan upaya mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Profil Pancasila.

Kepala Disdikbud Konawe, Dr. Suryadi mengatakan, saat sudah ada puluhan sekolah di Konawe yang masuk dalam program sekolah penggerak ini. Sehingga pihaknya sangat mendukung program yang dicanangkan program pusat ini.

“Sehingga dapat memotivasi sekolah yang di Konawe, dan diharapkan agar guru-gurunya dapat menjadi agen perubahan dalam dunia pendidikan di Konawe,” harapnya.

BACA JUGA :  Hari Pertama UAS Mandiri, Dikbud Konawe Pantau Door to Door

Dikatakannya, program sekolah penggerak dilaksanakan untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia. Di mana sekolah dituntut untuk berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa guna mewujudkan profil pelajar Pancasila dengan diawali dengan SDM kepala sekolah dan guru yang unggul.

“Kita harapkan program sekolah penggerak ini bisa berkembang di Kabupaten Konawe. Kalau perlu seluruh sekolah di Konawe menjadi sekolah penggerak,” tutup mantan Kepsek SMA Sampara itu.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here