UAS Tingkat SD di Konawe Berakhir dan Berjalan Lancar

0

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat Sekolah Dasar (SD), se-Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan sejak Senin lalu resmi berakhir pada Sabtu (21/05/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Dr. Suriyadi mengklaim pelaksanaan UAS yang dilaksanakan selama sepekan berjalan aman dan terkendali tanpa ada hambatan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat SD di Konawe berjalan lancar dan aman, hal ini karena jauh sebelum ujian kami sudah mempersiapkannya,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan ujian tersebut pihaknya menggunakan 3 metode ujian yakni Berbasis Online, Offline dan kertas serta pensil.

“3 metode ujian yang dijalankan, yakni Berbasis online dengan menggunakan handphone android serta komputer, Berbasis Offline menggunakan handphone dan komputer di sekolah-sekolah yang tidak memiliki atau kurang bagus jaringan internetnya, dan berbasis kertas dan Pensil untuk anak-anak yang belum memiliki handphone android,” paparnya.

BACA JUGA :  Memulai di O2SN, Impian Indah Rahmadani Ingin Ikut Jejak Apriani Rahayu

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here