banner 728x250

Majelis Dzikir Ittihadul Ummat Konawe Gelar Pawai Obor Menjelang Hari Lebaran

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Majelis Dzikir Ittihadul Ummat Muhammad SAW Kabupaten Konawe , Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pawai obor dalam rangka menyambut hari raya Idhul Fitri 1443 H pada 2 Mei 2022 ini.

Pawai obor tersebut disemarakkan oleh sejumlah anggota Majelis Dzikir Ittihadul Ummat yang dipimpin langsung Zuriyah atau cucu baginda Nabi Muhammad SAW yakni Habib Muhammad Bin Abu Bakar Assegaf. Turut pula berpatisipasi sejumlah anak sekiranya 500 orang.

banner 325x300

Kegiatan pawai obor tersebut dilaksanakan Minggu (01/05/2022) malam , dengan star dari titik kumpul dengan rute pawai meliputi 3 desa di Kecamatan Uepai yakni Desa Rawua , Tamesandi dan Amaroa .

Salah seorang anggota Majelis Dzikir Ittihadul Ummat , Bang Iwe mengatakan, pawai obor ini diharapkan bisa menghidupkan kembali tradisi islami dalam menyambut hari raya Idul Fitri .

Dikatakannya, pawai obor sendiri bukanlah hal yang baru. Karena telah ada di zaman dahulu. Dan tradisi ini hampir ada di seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Konawe dilaksanakan menjelang hari raya besar Islam.

“Kalau untuk di Konawe kegiatan pawai obor pada malam hari raya lebaran itu sudah hampir tidak pernah digelar. Dan tujuan kita bagaimana menghidupkan kembali tradisi ini. Jadi kegiatan ini tidak sekadar melakukan pawai obor saja. Tetapi di dalamnya juga bekeliling melantunkan takbir kemenangan dengan tujuan untuk syiar Islam,” paparnya .

Penulis : Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.