banner 728x250

Pemkab Konawe Komitmen Pertahankan Status Sebagai Lumbung Padi Sultra

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen akan terus mempertahankan status sebagai lumbung padi di Sultra, bahkan akan ditingkatkan lagi hingga menjadi lumbung pangan nasional.

Untuk mewujudkan itu, Pemkab melalui dinas-dinas terkait terus berupaya melahirkan program-program yang mampu mewujudkan kesejahteraan petani di daerah itu.

banner 325x300

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengatakan, sektor pertanian masih menjadi andalan hingga saat ini, karena selain menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat desa. Juga sebagai upaya untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi, status Konawe sebagai Lumbang Padi Sultra harus terus dipertahankan,” terang Bupati dua periode itu beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, dalam mendukung hal ini pihaknya terus berupaya mendukung sektor pertanian, antara lain memperbaiki irigasi dalam rangka dukungan pasokan air di daerah pertanian, memberikan subsidi pupuk, serta menyediakan sarana pertanian dan bibit untuk petani.

“Ketangguhan sektor pertanian di masa pandemi seperti ini tentunya tidak dapat dilepaskan dari kerja keras para petani kita, sehingga kita harus sama-sama berkomitmen untuk mendukung sektor ini guna memberikan kemakmuran bagi petani di Konawe,” jelasnya.

Dirinya juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada pemerintah desa yang turut berkontribusi dan berprestasi dalam rangka meningkatkan produksi pertanian yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.