banner 728x250

Pj Bupati Koltim Minta Kesadaran Masyarakat Berpartisipasi Aktif Mengikuti Vaksin

banner 120x600
banner 468x60

Tirawuta,SULTRA HEADLINE.COM.  Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulwan Aboenawas, mengimbau masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif mengikuti vaksin , baik yang pertama , kedua maupun dosis Booster.

Hal itu dikatakanya , dalam kegiatan vaksinasi massal di lapangan tennes Latomoro Raterate, Kabupaten Koltim, Rabu (23/2/2022).

banner 325x300

Vaksinasi massal tersebut merupakan kolaborasi antara Pemda kolaka Timur dan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, sehingga selain petugas medis dari Koltim, maka dilibatkan pula pihak Bidang Dokter Kesehatan (BiddokKes) Polda Sultra.

Pada vaksinasi massal tersebut, hadir pula para Asisten Sekretariat Daerah Pemda Koltim, staf Ahli, OPD, masyarakat dan para pelajar yang mengikut vaksin tersebut.

Dikatakannya, pihaknya  saat ini terus memacu sosialisasi tentang pelaksanaan vaksinasi massal di berbagai titik  di wilayah permukiman kota maupun di daerah lainnya di Koltim .

Dengan harapan, kata dia, masyarakat Koltim dapat menyadari tentang pentingnya vaksin itu. Supaya masyarakat tidak mudah terserang virus covid-19.

Menurut Sulwan , kesadaran warga untuk mengikuti vaksin sangat diharapkan mengingat capaian vaksinasi di Koltim saat ini masih dibawah 70 persen dari target nasional dan saat ini masih berada diangka 60 persen.

“sebenarnya kalau data manual, capaian vaksinasi kita  sudah mencapai angka 71 persen dari target, tetapi yang baru terinput di data untuk online baru mencapai 60 persen,” katanya.

Mengenai hal itu, ia memastikan dengan dukungan semua elemen masyarakat di Koltim, maka pada awal Maret mendatang diproyeksi sudah bisa mencapai 70 persen, baik di data manual maupun  didata online .

“Untuk dosis I atau pun dosis II, kita target Maret itu sudah 70 persen, karena itu mari kita dukung bersama vaksinasi ini,” katanya.

Terkhusus lagi, Pj Bupati Koltim meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh perangkat desa lingkup Koltim  untuk wajib divaksin, asalkan, tambahnya, tidak ada penyakit bawaan supaya target 70 persen pada Maret 2022 bisa tercapai.

Sementara untuk vaksin anak usia 6-11 tahun, kata Bupati, di Koltim nanti  per 22 Februari 2022 sudah mencapai 49,19 persen atau 6.002 anak dari target 12.213 orang.

“Vaksinasi usia sekolah dasar 6-11 tahun begitu penting dikarenakan cukup banyak kasus COVID-19 yang dilaporkan di usia anak sekolah dasar. Dan juga mendukung proses tatap muka di sekolah dasar agar segera terlaksana dan berjalan dengan baik,” katanya.

Penulis : Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.