Pemkab Konawe Resmikan Wisata Terkomplit dan Terbesar di Sultra

0

Unaaha, SULTRA HEADLINE.COM.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) melakukan Soft Opening Agra Wisata, di Desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, Selasa (22/02/2022).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dispora Konawe, Muhammad Nur, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muh. Akbar dan Anggota DPRD Konawe, Devi Thesya Feriska Konggoasa.

Kepala Dispora, Muhammad Nur yang dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, dengan diresmikannya agra wisata tersebut, wisata buatan yang berada di Konawe kini berjumlah lima wisata.

“Agra wisata yang diresmikan ini bisa dikatakan paket komplit, selain tempat cukup besar juga sangat lengkap. Apalagi, desain wahana itu dari daerah pulau jawa yang terbilang maju di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Owner Arga Wisata, H. Teten mengatakan, Wisata tersebut mulai dirintis tahun 2016 lalu dengan anggaran sekitar Rp13 Miliar.

BACA JUGA :  2018, Utang Pemda Konawe Membengkak Rp. 77 Miliar

“Arga Wisata memiliki fasilitas villa, resto, Ruangan rapat, cafe, pemancingan, water park,” katanya.

Koordinator Pelaksana Pembangunan Arga Wisata, Dani Gunawan menambahkan, untuk permandian water park memiliki beberapa jenis kolam.

“Untuk kolam khusus anak-anak ada yang kedalaman 40 cm, dan ada juga yang kedalaman 1 meter, sementara untuk kolam bagi remaja atau dewasa memiliki kedalaman 1,5 meter,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan perosotan atau meluncur dengan ketinggian 12 meter, 9 meter dan 6 meter, serta wahana Flying fox dan ATV yang merupakan wahana permainan mengendarai kendaraan roda 4 dengan melewati medan yang menantang.

“Untuk tiket masuk di Arga Wisata Rp5.000, Water Park Rp60.000, ATV Rp200.000 sedangkan untuk pemancingan tergantung dengan jenis ikan dan beratnya,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here