Terpapar Covid-19, 2 Sekolah di Konawe Kembali Terapkan Belajar Daring

0

suriyadi

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Dua sekolah di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa tutup selama 14 hari. Pasalnya beberapa pelajar dan guru di sekolah itu terpapar Covid-19 setelah menerapkan pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe, DR. Suryadi mengatakan, kedua sekolah yang ditutup dan kembali melakukan sekolah jarak jauh atau belajar daring yakni SDN 2 Anggalomoare dan SDN 1 Unaaha.

“Hanya dua sekolah saja yang diliburkan dan akan melakukan belajar daring karena terpapar Covid-19, sementara untuk sekolah lainnya masih tetap melakukan sekolah tatap muka,” terangnya.

Mantan Kepala Sekolah SMA 1 Sampara itu mengaku tidak tahu secara pasti bagaimana kondisi pelajar dan guru yang terpapar Covid-19 tersebut. Akan tetapi, orang-orang yang terpapar sudah menjalani isolasi terpadu.

BACA JUGA :  BEM Unilaki Gelar Diklat Jurnalis Kampus

Dikatakannya, saat ini masih ada beberapa siswa yang belum divaksin dengan alasan masih banyak orang tua murid yang tidak mengizinkan anak anak mereka divaksin Covid-19.

“Tapi kami tetap harapkan kesediaan orang tuanya yang belum mengizinkan anaknya vaksin agar segera melakukan vaksinasi, demi melindungi anaknya dari penularan virus mematikan itu,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here