banner 728x250

Dua Desa di Koltim Ditunjuk Pusat Jadi Daerah Percontohan DRPPA

banner 120x600
banner 468x60

Tirawuta, SULTRA HEADLINE.COM. PJ Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas resmi membuka acara sosialisasi sekaligus pencanangan model desa ramah perempuan dan peduli anak (DRPPA) yang dilaksanakan di Desa Talodo, Koltim , Kamis (10/02/2022).

Dalam sambutanya , PJ Bupati Koltim Sulwan Aboenawas mengatakan, DRPPA merupakan program nasional berdasarkan keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI nomor 70 tahun 2021 tentang penetapan kabupaten/ kota wilayah model desa ramah perempuan perduli anak .

banner 325x300

Kemudian, kata dia, tahun ini Kabupaten Koltim terpilih sebagai wilayah model DRPPA di Sulawesi Tenggara oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI.

“Desa yang terpilih menjadi model DRPPA di Koltim yaitu Desa Pomburea Kecamatan Lambandia dan Desa Talodo Kecamatan Laolae,” katanya .

Ia mengaku, program ini sangat strategis , karena efektif menciptakan kesetaraan dan keadilan gender dalam satu daerah , serta menjadi isu utama dalam pembangunan.

“Kalau untuk di Koltim melihat program ini sangat strategis sebagai bentuk penting dalam pembangunan baik dari kabupaten sampai desa,” paparnya.

Sehingga, lanjutnya, Pemkab Koltim berkomitmen untuk melaksanakan program tersebut . Supaya semua desa di Koltim dapat menjadi desa ramah perempuan dan peduli anak. Kemudian dapat terintegrasi terhadap penurunan stunting di Koltim.

“Melalui kesempatan ini ,kami (Pemkab) mengapresiasi setinggi-tingginya kepada rombongan yang dipimpin Deputi Partispasi Masyarakat Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI, yang telah menyempatkan waktunya datang di Koltim menghadiri acara ini,” tutupnya.

Penulis : Ibas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.