Sektor Pendidikan Prioritas Pembangunan di Koltim

0

Tirawuta, SULTRA HEADLINE.COM. Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulwan Aboenawas membuka acara sosialisasi program universitas terbuka kepala desa, sekretaris dan bagian keuangan desa se-Koltim . Pesertanya berjumlah 1.345 orang. Dilaksanakan di Koltim, Kamis (03/02/2022) .

Dalam sambutannya PJ Bupati Koltim ,Sulwan Aboenawas mengatakan, memang tantangan pembangunan di masa mendatang akan semakin kompleks, diantaranya dari aspek pendidikan.

Menurutnya, bahwa masih perlu ditingkatkan derajat pendidikan masyarakat .karena rendahnya hal itu disebabkan oleh keterbatasan infrastruktur pendidikan. Sehingga berdampak terhadap minimnya sumber daya manusia (SDM).

“Kendalanya karena fasilitas yang belum memadai . Serta kesadaran masyarakat yang belum memahami tentang pentingnya pendidikan dalam kehidupan yang berkelanjutan,” ujarnya .

Terkait dengan itu Pemda Koltim sangat menyadari, katanya, sehingga untuk dapat mengimplementasikan visi daerah ini yaitu sejahtera bersama masyarakat Koltim yang agamis,maju, mandiri dan berkeadilan.

BACA JUGA :  Dinkes Koltim Bahas Stunting Urusan Bersama Pusat dan Daerah

“Maka sektor pendidikan menjadi prioritas pertama pembangunan dalam lima tahun mendatang sesuai dengan misi pertama Koltim yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia berbasis ajaran agama,ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK),” terangnya .

Dan hal itu, tambahnya , bahwa visi daerah tersebut sudah sejalan dengan kegiatan yang saat ini sedang diselenggarakan.

Sehingga ia berharap, tujuan visi itu dapat tercapai melalui kegiatan sosilisasi universitas terbuka ini . Dengan dapat memberikan gambaran dan pemahaman mengenai akses dan sistem pendidikan yang di selenggarakan pada universitas terbuka.

“Saya imbau kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya agar mengikuti dengan dengan baik kegiatan sosialisasi yang dimaksud,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Sulwan mengajak kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa, terkhusus yang belum mengikuti pendidikan setingkat sarjana untuk bersedia menjadi bagian dari civitas akademika universitas terbuka sesuai dengan pilihan program studi yang diminatinya.

“Kami bersyukur dan berterima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada direktur universitas terbuka, beserta seluruh jajarannya,yang sudah bersedia datang dalam rangka membantu upaya peningkatan kualitas pendidikan di Koltim,” tutupnya.

Penulis : Ibas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here