banner 728x250

Resmikan Puskesmas Amonggedo, Bupati Kery Tekankan Pelayanan Prima

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berkomitmen meningkat pelayanan kesehatan hingga tingkat bawah.

Komitmen itu dibuktikan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) saat meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Amonggedo, Senin (17/1/2022).

banner 325x300

Turut hadir menyaksikan dan mendampingi peresmian itu sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Kepala Puskesmas se- Konawe.

Anggaran pembangunan Puskemas Amonggedo itu sebasar Rp4,8 miliar. Besaran anggaran tersebut bukan saja membiayai pembangunan fisik.namun termasuk dengan pengadaan alat kesehatan (Alkes)-nya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kery mengatakan, pembangunan bidang pelayanan kesehatan sudah menjadi program pembangunan prioritas di masa pemerintahannya. Hal itu pun telah diimplementasikan dengan berbagai program kesehatan. Termasuk pembangunan infrastruktur kesehatan.

Bahwa peningkatan infrastruktur diwujudkan dengan membangun gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang mewah dengan fasilitas lengkap. Termasuk dengan seluruh Puskemas di seluruh wilayah Konawe. Termasuk di Kecamatan Amonggedo ini .

Menurutnya, kebutuhan sarana prasarana kesehatan harus menjadi indikator penting penunjang pelayanan kesehatan.

Sehingga ia berharap, dengan diresmikannya Puskesmas Amonggedo dapat mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan merata serta menjawab kebutuhan masyarakat, minimal di lingkup masyarakat setempat.

“Kita berharap kedepannya di Puskesmas Amonggedo ini bisa memberikan pelayanan prima yang mudah diakses, cepat tanggap dan nyaman untuk masyarakat setempat,” harapnya.

Dikesempatan itu, Kery mengaku, bahwa semasa kepemimpinannya sudah hampir seluruh Puskesmas kecamatan sudah bisa rawat inap pasiennya.
Artinya, kata dia, Puskesmas sudah menjadi miniatur RSUD.

Dan ia mengatakan, akan terus mengupayakan semua pasien bisa dirawat dan sehat di Puskesmas. Kecuali bagi pasien yang dirujuk yang perlu mendapat pelayanan dokter spesialis.

Dikatakannya, Gedung Puskesmas Amonggedo yang baru saja diresmikan ini sudah sangat representatif. Termasuk alat kesehatan (alkes) di dalamnya sudah sangat lengkap. Sehingga tidak perlu ada keluhan perawat untuk tidak melayani baik para pasien .

Dirinya mengaku, bahwa hal itu merupakan bentuk peringatan kepada Kepala Puskesmas untuk terus berbenah meningkatkan pelayanan. “Karena percuma memiliki gedung baru dan bagus kalau pelayanan tidak ditingkatkan,”katanya.

Dikatakannya, apa yang telah dilakukannya sudah menjadi tugas nya sebagai pemerintah , dalam hal melayani masyarakat di semua aspek termasuk aspek kesehatan.


Karena aspek pembangunan kesejahteraan
suatu daerah tidak hanya dapat diukur dari aspek pembangunan fisik dan peningkatan ekonomi, tetapi juga dapat terukur dari pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Karena hal itulah yang dapat mendukung masyarakat untuk dapat beraktivitas secara produktif untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” tutupnya. (Adv)

Penulis : Dedy

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.