banner 728x250

Intensifkan Vaksinasi Massal, Konawe Capai Target Nasional 70 Persen

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya agar target vaksinasi bisa tercapai 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Salah satu strategi agar bisa memenuhi target 70 persen tersebut, Pemkab bersama dengan Stakeholder terus mengintensifkan vaksinasi massal di beberapa Kecamatan yang ada di Konawe, bahkan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kerap terlibat langsung dalam setiap kegiatan vaksinasi.

banner 325x300

Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Dr. Ferdinand Sapaan mengatakan, data vaksin saat ini sudah mencapai target yakni sudah mencapai 70,27 persen. Ditambah lagi dengan target 2 ribu yang saat sedang berlangsung di lapangan sepak bola Kecamatan Sampara.

“Target kita hari ini minimal 2 ribu dari 7 Kecamatan, jadi jika kegiatan hari ini tuntas dengan adanya penambahan 2 ribu, otomatis akan naik 1 persen dan jadi total keseluruhan menjadi 71 persen,” terang Sekda di sela-sela kegiatan vaksinasi di Kecamatan Sampara, Selasa (21/12/2021).

Dijelaskannya, visi dari Pemkab Konawe adalah melindungi warga dari potensi penularan Covid-19, meskipun target terpenuhi jika obat vaksin masih tersedia maka pihaknya tetap akan melakukan vaksinasi sebanyak mungkin.

“Warga kita kurang lebih 260 ribu jiwa, target kita yang divaksin berdasarkan target yang diberikan pemerintah pusat minimal 199.127 ribu jiwa atau sekitar 200 ribu jiwa, dan alhamdulillah target itu terpenuhi,” terangnya.

Dilanjutkannya, dirinya sangat mengharapkan kesadaran warga untuk melakukan vaksinasi. Karena berdasarkan peraturan pemerintah pusat, ada sangsi bagi warga yang menolak di vaksin. Dimana warga yang tidak memiliki sertifikat vaksin itu pelayanannya ditunda sampai ia memiliki sertifikat vaksin, termasuk penerima para penerima bantuan sosial (bansos).

Penulis: Dedy/SH
Editor : Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.