banner 728x250

Pemdes Kukuluri Realisasi BLT-DD Salur ke Sepuluh

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA, SULTRA HEADLINE.COM. Pemerintah Desa (Pemdes) Kukuluri Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) salur ke-10 yang bersumber dari DD tahun anggaran 2021 ini.

Jumlah Kelompok Penerima Manfaat (KPM) masih sama dengan penyaluran sebelumnya yakni 110 orang.  Mereka tergolong dari kelompok masyarakat yang terdampak ekonomi atas situasi pandemi Covid 19.

banner 325x300

Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Kukuluri , Baskian usai membuka secara simbolis penyaluran BLT-DD di desa bersangkutan di Balai Desa Kukuluri , Sabtu (16/10) sore. Penyaluran BLT-DD  tersebut disaksikan pendamping desa dan sejumlah stakeholder setempat.

Ia mengatakan, bahwa Pemdes Kukuluri akan terus berkomitmen mengoptimalkan penyaluran BLT-DD di Kukuluri . Karena program ini sangat efektif dalam konteks perlindungan sosial dan bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat desa Kukuluri di masa pandemi covid 19 ini.

“Intinya kita semua berharap dengan  BLT ini dapat   meringankan beban masyarakat yang terancam miskin di tengah kebijakan covid 19 ini ,” ujarnya.

Ia mengatakan, penyaluran BLT-DD di Desa Kukuluri akan berjalan selama 12 bulan berjalan untuk tahun anggaran 2021 ini. Dan sekarang ini sudah tersalur untuk bulan ke sepuluh.

Dikatakannya, bantuan tersebut sedianya disalurkan di setiap bulan berjalan dan setiap KPM itu merupakan keluarga yang tergolong miskin atau tidak mampu dari sisi ekonomi dan sangat merasakan dampak ekonomi dari masa pandemi covid 19 ini. (B)

Penulis : Ibas
Editor : Red


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.