banner 728x250

KONI Konawe Harap Prestasi Apriani Bisa Motivasi Atlet Lainnya

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Keberhasilan Apriani Rahayu dalam meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, melalui cabang olahraga bulu tangkis, tentunya menjadi kebanggaan untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dengan prestasi yang ditorehkan Apriani, diharapkan mampu menjadi motivasi untuk atlet-atlet yang ada di Konawe, agar mampu meraih prestasi yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Konawe.

banner 325x300

“Kita patut bersyukur, Apriani Rahayu berhasil mendapat medali emas di Olimpiade Tokyo, sebuah ajang yang paling bergengsi. Kita patut berterima kasih dan memberikan apresiasi kepadanya atas perjuangannya,” tutur Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty, Jumat (27/08/2021).

Dirinya berharap, agar kedepannya Konawe mampu melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan berprestasi, sehingga nantinya beberapa cabang olahraga memiliki atlet yang handal untuk dibina dan dikembangkan potensinya guna membawa nama baik Konawe.

Dijelaskannya, untuk saat ini ada dua cabang olahraga di Konawe yang sangat potensial, diantaranya Bulutangkis dan angkat besi, karena kedua cabor ini telah memberikan prestasi.

“Keduanya olahraga ini akan kami dorong agar melahirkan bibir atlet yang tak hanya berprestasi di tingkat daerah. Tetapi juga tingkat nasional dan internasional sebagaimana yang telah ditunjukan Apriani,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Konawe Ferdinand Sapan mengungkapkan, dua cabor potensial seperti yang disebutkan KONI Konawe, telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe.

“Seperti yang kita ketahui bersama, cabor Bulutangkis telah melahirkan atlet berprestasi hingga ke tingkat internasional. Sementara cabor angkat besi telah berhasil menyumbangkan 15 medali emas pada Porprov di Kolaka beberapa waktu lalu. Sehingga kedua cabor ini akan terus ditingkatkan hingga ke level nasional dan internasional,” tutupnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.