banner 728x250

Pemkab Konawe Sambut Kepulangan Apriani, Bupati Tunaikan Janji

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut kepulangan Atlet Peraih Medali emas pada ajang Olimpiade 2020, Apriani Rahayu, Jumat (27/08/2021) sore.

Kepulangan Atlet kelahiran Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi itu disambut hangat oleh sejumlah pejabat Pemkab Konawe dan sebagian masyarakat Konawe.

banner 325x300

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan yang menyambut kedatangan pasangan gresya Polii itu tidak lupa memberikan apresiasi kepada Apriani. Dirinya mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan Apriani karena telah mengharumkan nama Kabupaten Konawe di kancah internasional.

“Mewakili Bupati, beserta seluruh masyarakat Konawe, kami mengaku sangat bangga atas perjuangan dan kerja keras yang telah torehkan di Tokyo, hingga berhasil mempersembahkan medali emas,” ujarnya.

Menurut Ferdinand, Apriani merupakan salah satu atlet berbakat kebanggaan Indonesia yang tumbuh dan besar di Konawe. Sehingga semangatnya harus ditularkan kepada generasi muda yang di Konawe.

“Kita harapkan apa yang telah diraih Apriani, kira bisa menjadi motivasi generasi muda di Konawe, hingga nanti bisa mencetak atlet-atlet berprestasi lainnya yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Konawe,” katanya.

Atas prestasi yang telah diraih Apriani Rahayu di cabang bulutangkis, Pemkab Konawe memberikan apresiasi dengan menghadiahkan sebidang tanah dan rumah, serta 5 ekor sapi yang diberikan oleh pribadi bapak Bupati Kery Saiful Konggoasa.

Mantan Kepala Kesbangpol Konawe itu menjelaskan secata detail atas hadiah yang diberikan kepada Apriani. Dikatakannya, alasan Pemkab memberikan sebidang tanah untuk Apriani, karena tidak menutup kemungkinan Apriani akan tinggal di Jakarta, dan suatu saat pasti akan kembali ke kampung halamannya.

“Jadi suatu waktu jika Apriani sudah pulang di kampung, tidak perlu risau karena sudah ada tanah, jadi nantinya bisa diolah untuk lahan pertanian, mengingat sektor pertanian di Konawe cukup menjanjikan,” terangnya lagi.

Begitu halnya juga dengan hadiah rumah, lanjutnya, jika Apriani suatu saat pulang di Konawe, tidak perlu lagi bangun rumah, karena sudah ada rumah yang telah disiapkan. Sama juga dengan lima ekor sapi dari Bupati, tinggal dipelihara dan dikembangbiakkan.

Sementara itu, Apriani Rahayu mengaku berterimakasih atas apresiasi yang diberikan Pemkab Konawe. Tidak lupa juga Apriani memberikan pesan kepada masyarakat dan atlet-atlet di Konawe untuk terus berjuang.

“Kita harus terus semangat berjuang untuk merah putih dan terus meraih mimpi-mimpi. Jangan patah semangat, selalu berjuang dan ikhlas menjalani semuanya,” pesannya. (Adv.)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.