banner 728x250

Pimpin Upacara HUT RI ke-76, Bupati Konawe: Maknai Kemerdekaan Sebagai Kekuatan Bersama Hadapi Pandemi Covid-19

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 secara sederhana dan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan, Selasa (17/08/2021).

Meski sempat diguyur rintik hujan, namun peringatan secara sederhana itu tidak mengurangi kekhidmatan dan makna penting yang terkandung dalam hari bersejarah seluruh bangsa Indonesia.

banner 325x300

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Dan juga turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapaan, pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, H Ardin, Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso SIK, Kajari Konawe, Irwanuddin Tadjuddin, dan Perwira Penghubung (Pabung) Konawe Mayor (Inf) Anton, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan, saat ini bangsa sedang berjuang melawan pandemi covid-19 yang merenggut kebebasan beraktivitas.

“Harapan kita semua pasti sama, yaitu merdeka dari wabah covid-19,” tegasnya.

Pada saat ini, kata dia, bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana Covid-19. Oleh karenanya, butuh kebersamaan dan kekuatan bersama dari rakyat bersama pemerintah dalam menghadapi bencana ini.

“Pemerintah telah banyak mengintruksikan untuk melakukan hal yang terbaik untuk pemulihan ekonomi dan memastikan manusianya diselamatkan,” terangnya.

Bupati dua periode itu berharap peringatan dirgahayu RI tersebut bisa dijadikan momentum oleh segenap masyarakat Konawe untuk bangkit dari berbagai cobaan yang menerpa. Termasuk, bangkit dari keterpurukan akibat mewabahnya Covid-19 di daerah berjuluk lumbung beras Sultra tersebut.

“Sesuai tema HUT RI tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Maju. Kita harus optimis bisa bangkit dari terpaan virus ini,” ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Kery juga menyerukan kepada warga Konawe agar senantiasa merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengokohkan persatuan antar sesama anak bangsa sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari kaum penjajah.

“Mari kita mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Kalau kita bersatu, kita bisa menghadapi masalah apapun dengan mudah. Seperti saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada masyarakat Konawe, untuk maknai kemerdekaan ini sebagai bentuk kekuatan bersama, selalu bersyukur dan memohon ampun kepada yang maha kuasa atas segala anugerah dan apa yang telah terjadi di negara Indonesia saat ini. (Adv)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.