banner 728x250

Pemdes Lalonggowuna Salurkan BLT-DD Tahap II, Kades : Semoga Bermanfaat

banner 120x600
banner 468x60

UNAAHA.SULTRAHEADLINE.COM. Sebanyak 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kepala Desa (Kades) Lalonggowuna, Asmada mengatakan, penyaluran Bantuan yang bersumber dari DD ini merupakan sala satu program bantuan dari Pemerintah untuk pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19.

banner 325x300

“Alhamdulillah, pada pertengahan pekan ini kami telah menyalurkan BLDT DD Tahap II salur bulan 7 dan bulan 8 kepada 32 KPM dengan total anggaran Rp.9.600.000, masing-masing KPM diberikan Rp.300 ribu secara tunai,” paparnya.

Asmada berharap, masyarakat penerima BLT DD diminta untuk mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan kelurga, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

“Pergunakanlah untuk membeli bahan kebutuhan pokok, atau keperluan lainnya yang dianggap bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Dan semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Tidak lupa, Kades juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap penularan Covid-19. Dilontarkannya, seluruh individu berperan dalam memutus rantai penyebaran virus.

“Terapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Disiplin menggunakan masker, rutin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan perilaku hidup bersih dan sehat. Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama, pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

Penulis: Dedy/SH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.